Kamis, 05 Januari 2017

Dikira Konsep, Xiaomi Mi Mix Dijual Rp 6 Juta

Selain meluncurkan Mi Note 2, Xiaomi juga memperkenalkan lini Mix  pada acara yang digelar hari ini, Selasa (25/10/2016), di Beijing, China. Ponsel termasuk kategori phablet itu digadang-gadang sebagai pionir desain perangkat masa depan.



"Kami percaya masa depan smartphone adalah desain seperti Mix," kata CEO Xiaomi, Lei Jun, pada acara peluncuran yang turut dihadiri KompasTekno.

Saat memperkenalkan Mi Mix, Lei Jun awalnya memaparkan seakan-akan produk tersebut baru sebatas konsep. Konsep desain yang dipaparkan Lei Jun adalah desain Mi Mix yang memiliki bingkai super tipis.

Mi Mix memiliki rasio bodi dan layar mencapai 90 persen. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi menggandeng desainer kawakan asal Perancis, Philippe Starck, untuk menggodok phablet berukuran 6,4 inci ini.

Untuk menjelaskan filosofi desain Mi Mix, Lei Jun turut mengundang Starck ke atas panggung peluncuran. Menurut pria paruh baya itu, Mi Mix merupakan buah idealismenya terhadap sebuah smartphone yang bercita rasa seni tinggi.

"Kreativitas akan menghasilkan kreasi, lalu pada akhirnya memunculkan sebuah produk yang memukau," kata Starck.

Soal spesifikasi, Mi Mix pun disematkan elemen-elemen premium, seperti prosesor Snapdragon 821, baterai 4.400 mAh, kamera 16 megapiksel (utama) dan selfie (5 megapiksel), audio HD, serta Quick Charge 3.0.

Adapun RAM dan memorinya dibagi menjadi dua varian, yakni RAM 4 GB dengan memori iternal 128 GB dan RAM 6 GB dengan memori internal 256 GB.

Untuk varian pertama, harganya dibanderol 3.499 RMB (Rp 6,7 jutaan) dan varian kedua dibanderol harga 3.999 RMB (Rp 7,6 jutaan).

Belum diketahui apakah Mi Mix akan dijual eksklusif di China, atau juga dijual global di berbagai negara oleh Xiaomi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda